Saturday, December 31, 2011

Karyawan RS Hermina Depok Demo Tolak Outsourcing

Sabtu, 10 Desember 2011 15:38 wib

DEPOK – Belasan karyawan Rumah Sakit Hermina Jalan Siliwangi Depok berunjuk rasa menuntut penghapusan sistem tenaga kerja kontrak atau outsourcing.

Mereka berunjuk rasa di depan RS Hermina dengan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan ‘Berlakukan 40 persen peluang kerja untuk lingkungan, batalkan outsourcing’.

Koordinator Aksi Vincent Berlian Leon menuturkan, tuntutan para karyawan yakni agar pihak manajemen RS menghapuskan sistem kontrak dan segera mengangkat tenaga kerja yang sudah dua tahun bekerja. Menurutnya, sistem kerja kontrak tak menjamin kesejahteraan karyawan dan mengancam masa depan kehidupan mereka.

“Warga sekitar hanya sedikit sekali yang menjadi karyawan, kami tetap menolak outsourcing, harus segera dihapus,” katanya dalam orasinya, Sabtu (10/12/2011).

Selanjutnya perwakilan karyawan, Vincent, Matheus, Nico, dan Rendy bertemu dengan pihak manajemen RS Hermina. Yakni Direktur Umum dan bagian personalia.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut tidak menghasilkan kesepakatan apapun. Pihak direksi rumah sakit akan menjadwalkan pertemuan kembali dengan para karyawan.

Terkait permintaan untuk mempekerjakan karyawan dari warga di lingkungan sekitar, pihak rumah sakit mengaku belum ada kebutuhan karyawan. Pihak rumah sakit juga mengaku tidak sanggup jika dipaksakan menuruti permintaan tuntutan.


| Free Bussines? |

No comments:

Post a Comment